Cari Blog Ini

Selasa, 21 Desember 2010

BENPAS KAWASAN WISATA PAGI HARI AKHIR PEKAN




Hari Minggu pagi di jalan Benteng Pancasila oleh pemerintah kota Mojokerto, memang dijadikan sebagai kawasan yang bebas kendaraan, sehingga dapat dijadikan sebagai kawasan wisata kuliner bagi masyarakat Mojokerto dengan suasana udara pagi yang segar.Hal ini cukup menarik minat warga masyarakat kota mojokerto sendiri .. dari anak-anak .. remaja .. hingga orang tua,dari tempat ini cukup banyak aktivitas yang kita temukan dari orang yang ingin berolahraga,refreshing,cuci mata,berbelanja,wisata kuliner,jalan dengan pasangan kekasih ataupun dengan keluarga.Semula, daerah ini berencana sebagai tempat kawasan kuliner, sekarang berubah menjadi seperti pasar dadakan. Semua barang jenis apa saja pasti ada. Mulai dari sayur mayur, daging ayam, hingga ikan-ikan hias ada. Ada juga yang berjualan bantal-bantalan, mainan anak-anak, peralatan rumah tangga dan masih banyak yang lain.
Sebenarnya tidak masalah jika Benteng Pancasila menjadi seperti sekarang ini. Karena dengan adanya pasar dadakan di kawasan BenPas dapat meningkatkan perekonomian kota Mojokerto. Tetapi alangkah baiknya jika setiap pedagang dan pengunjung  di BenPas ini bisa meningkatkan kebersihan, misalnya dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Dengan begitu perekonomian kota Mojokerto tetap meningkat, dan kita juga tetap bisa menjaga kawasan BenPas sebagai kawasan kuliner yang rapi dan bersih sebagai wisata lokal di akhir pekan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar