Cari Blog Ini

Selasa, 21 Desember 2010

Masjid Agung Al-Fattah Mojokerto





Masjid Agung Al-Fattah didirikan pada jaman Belanda tepatnya pada tanggal 7 Mei 1878. Lokasi masjid ini berada di pusat kota sebelah Barat Alun-alun Kota Mojokerto yang digunakan untuk syiar Agama Islam.
Masjid Al-Fattah saat ini telah dipugar dan diperluas untuk menampung jamaah serta dilengkapi dengan fasilitas di antaranya :
·        perpustakaan
·        taman pendidikan Al-Quran
·        poliklinik
·        koperasi.
Bagi Anda yang singgah di Kota Mojokerto belum lengkap rasanya jika tidak mampir dan sholat serta berdo'a di Masjid Agung Al-Fattah agar perjalanan wisata anda bisa membawa barokah.

sumber : www.mojokertokota.go.id/

Masjid Agung Al-Fatah terletak di sebelah barat Alun-alun kota Mojokerto. Masjid Agung ini  merupakan masjid terbesar dan tertua di Mojokerto. Masjid Agung Al-Fattah didirikan pada jaman Belanda tepatnya pada tanggal 7 Mei 1878. Sampai saat ini Masjid Al-Fattah banyak mengalami perubahan. Hal ini diakibatkan semakin banyaknya jamaah yang melakukan ibadah di masjid ini. Masjid tidak hanya diperluas untuk menampung jamaah tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas di antaranya perpustakaan dan taman pendidikan Al Qur-an. Tidak hanya itu saja, tetapi Masjid Agung Al-Fatah juga dijadikan sebagai tempat ijab kabul bagi calon pasangan pengantin yang akan melaksanakan akad nikah. Dengan harapan, semoga Allah selalu memberikan rahmat dan keberkahan pada rumah tangga yang akan jalani.
 sumber : http://www.mojokertocyber.com/daerah-wisata/keliling-kota?start=10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar